Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]


Vitamin kulit yang hits, dibuat oleh beauty youtuber GlamLifeGuru a.k.a. Tati Westbrook. Aku sendiri termasuk salah satu subscriber dia dari tahun 2015. Meskipun awalnya aku enggak tertarik buat coba vitamin ini, tapi karena lihat before and after orang-orang yang pakai, akhirnya aku coba beli.

Sebelum kita bicara terlalu jauh, ada hal lain yang bisa mempengaruhi efek dari vitamin ini di aku:

  1. Selain minum vitamin Halo Beauty, aku juga pergi ke dokter kulit. Jadi my experience with Halo Beauty ini bukan 100% karena vitaminnya.
  2. Kondisi mukaku setelah ke dokter kulit di bulan Maret itu jerawatnya sudah banyak hilang tapi belum mulus, banyak komedo, whiteheads, dan masih banyak merah-merah bekas iritasi kulit.


Pertama kali coba Halo Beauty Kiwi Seed Booster dari tanggal 23 Maret 2019. Kulitku waktu itu banyak merah-merah dan whiteheads. Setelah diminum rutin selama 1 bulan akhirnya habis, jadi aku coba Halo Beauty Hair Skin Nails Booster (akan disebut HSN untuk selanjutnya). Tapi aku minum HSN ini tidak teratur. Harusnya sehari minum 2 kapsul, aku minum hanya 1 kapsul (biar irit). Dan di bulan Mei kemarin aku minumnya hanya kalau lagi break out atau kurang tidur yang suka bikin wajah kelihatan tidak fresh.

Seperti yang bisa dilihat, kemerah-merahan di wajah sudah kelihatan memudar. Di foto tidak terlihat tapi tekstur wajahku sebenarnya juga lebih halus. White headsnya juga tidak sebanyak itu. Untuk pori-pori, pada dasarnya pori-pori wajahku memang agak besar, dan sejauh ini aku belum melihat perubahan.

Tapi sekali lagi, aku juga pergi ke dokter kulit, pakai krim muka dari dokternya secara rutin, dan setelah sekian tahun akhirnya bulan Mei kemarin aku facial. Waktu libur lebaran panjang, aku juga tidur cukup. Faktor-faktor ini yang rasanya juga membantu membuat wajahku lebih baik.

Halo Beauty Kiwi Seed Booster OR Halo Beauty HSN Booster?


Halo Kiwi sebenarnya sama saja dengan Halo Beauty HSN, bedanya Halo Kiwi tidak memiliki kandungan yang mempromosikan pertumbuhan rambut dan kuku, jadi hanya fokus pada kulit saja.

Sejujurnya aku tidak merasa kalau HSN ini ampuh untuk rambut karena aku enggak punya patokan untuk perbandingannya. Rambutku tetap tumbuh, aku juga lihat tetap ada yang rontok. Jadi enggak bisa kelihatan efeknya secara jelas.



Personally aku pilih Halo Beauty Kiwi Seed Booster karena efeknya serupa, harganya juga lebih murah. Tapi kalau kalian butuh yang sudah termasuk biotin, kalian bisa pilih yang HSN.


What makes them so special? Ceramide RX


Aku bukan ahli kimia, tapi menurutku ingredients inilah yang membuat Halo Beauty berbeda dengan yang lainnya. Kandungan Ceramide RX Phytoceramides (Rice Extract) sampai dipatenkan oleh Tati di bawah nama perusahaan lain: Inside Out Beauty Labs, LLC. Jadi kalian tidak akan bisa menemukan Ceramide RX ini di brand lain.

Halo Kiwi dan Halo Beauty HSN sama-sama mengandung Ceramide RX.


Ingredients lainnya juga banyak yang mendukung kesehatan kulit, kalian bisa baca di website Halo Beauty langsung ya.

Tentunya tindakan trademark ini mengundang pertanyaan dan kontroversi. Perlukah mereka sampai mempatenkan sebuah ingredients? Aku enggak begitu paham, tapi seperti SK-II yang mempatenkan pitera, ini bisa jadi sebuah langkah bisnis. Di website juga tertera bahwa Ceramide RX ini sudah terbukti secara klinis mampu mengembalikan dan membentuk lapisan kulit paling luar, dan meningkatkan kemampuan kulit untuk mempertahankan kelembapan, juga menghaluskan kulit dalam waktu minimal 3 minggu. Aku baca di blog Lipsticklatitude yang menjelaskan mengapa ini menjadi kontroversi.

Jujur buat aku ini enggak menjadi masalah besar. Just keep in mind that this is not a miracle pill.



Sekarang begini kondisi wajahku. Dokter kulit yang aku kunjungin bilang jangan pakai foundation atau bedak selama treatment, jadi semenjak November 2018 aku sudah tidak pakai foundation tiap hari, hanya pas kondangan & acara penting saja.


Does it worth it?


Kalau memang ada uang extra dan memang sudah desperate dengan keadaan kulit, boleh dicoba. But then again, it's only vitamins. It won't solve your skin problem 100%. Kalau memang struggle dengan jerawat, aku sarankan lebih baik cari dermatologist saja daripada beli vitamin.


Stay positive, be creative. See you next time~


xo

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib